Sabtu, 30 Januari 2010

Nyamuk super

     A wan Hu yang ada di langit nomor 7, sedang melihat kebawah permukaan langit.
     Dengan memakai kacamata kegelapan milik temannya yang baru mampir di akerat. A wan Hu berniat melihat kejadian menghebohkan yang akan terjadi di tempat kos2an nya dulu itu.
     A wan Hu berniat akan jadi penonton di langit, ia pun fokus membelalakan matanya.
dan sesuatu pun terjadi A wan Hu tak bisa melihat sedikit pun cahaya gelap melintas di depannya.
Dan dia yakin bisa dan akan terus berusaha.... !.
     A wan Hu bercita2 melihat dunia di balik kegelapan. Dan tak ada putus asa di hariannya.
dan Kacamata hitam itu terlepas sendiri !. Dan akirnya A wan Hu bisa melihat lagi. Hore.... ?

      Cerita di kos2an mahasiswa The year of the tiger. Langsun dari dalam rumah. Cerita ini tampa banyak kata2.

        Berawal ketikah Tray Transfer sedang nonton trayler cerita animasi Mico2 cacingan. Tiba2 dari belakang, tampa bilang2 Hand The trel dengan kekuatan kaki sepeda motor nya. Langsung meloncati Tray Transfer yang duduk di depan Tv. Spontan, ia kaget dan langsung memakai kekuatan pinjaman dari mbah buyutnya itu. Tray transfer langsung menghilang dari terjangan Hand The trel yang hampir menerjangnya.
Tray Transfer menghilang tampa bilang2 dan itu membuat Hand The trel bingung ?. Siapa lagi berikutnya yang akan jadi korban kaki sepeda motornya.
        Sementara itu. Di belakang sofa tamu Bare Sleep yang suda hampir seharian ini tidur. Ia mungkin saat ini lagi mimpi asyik2, senang2, suka2 dan itu memang hobbinya cewek penghuni kos2an yang satu ini.
      Di dapur. Cerita menyenangkan berlangsung. Erin de Cook lagi melakukan acara ritual upacara memasak makanan untuk Awen Krempeng di dapur. ia di temani Agam Fire mr saat laksanakan upacara itu.
      Di luar rumah Lisa Bawel beraksi, ia berteriak2 tampa alasan dan mengejutkan para penghuni kos2an yang lain. Spontan sebagaian para penghuni kos2an pada keluar rumah termasuk Strong Juno yang saat itu lagi angkat2 rumah di belakang. Erin de Cook juga ikut kelua dan membiarkan masakannya di tunggui oleh Agam Fire mr.
     Erin de Cook keluar sendirian, ia meninggalkan Awen Krempeng terlentang di pintu dapur dalam keadaan kelaparan.
      Sementara itu Tray Transfer yang hilang dan tak di ketahui keberadaannya itu. Tiba2 muncul pas di depan Lisa Bawel. Kontan Lisa Bawel kaget, ia langsung marah2 serta berteriak2 sambil memakih2 Tray Transfer. Tray Transfer diam tak berkutik, dia pasra oleh kemarahan sang anak ibu kos. Hand The trel juga tiba2 muncul dari dalam rumah dan tampa abah2 Hand The trel langsung meloncati Lisa Bawel. Kontan Lisa Bawel tambah marah habis2an dan bakan dia hampir saja di lempar botol yang ada di dekatnya. (Hand The trel = kebalik)
     sementara di dapur Agam Fire mr yang setela di tinggal Erin de Cook keluar. Tela bermain2 dengan api kompor di dapur. Kebiasaannya itu seketika telah membuat dapur kebakaran.
       Di luar rumah Lisa Bawel yang lagi memarahi teman2nya melihat asap di iringi jilatan api dari dapur. Sontak Lisa Bawel berteriak2 lebih keras lagi dari sebelumnya. Ia menunjuk dapur, yang lainnya ikut melihat. Sebagian panik dengan gaya masing2.
      Dari atas rumah kos2an itu Tornadon yang saat itu lagi menggunakan kelebihannya. Melihat kejadian itu. Dengan gaya pahlawan kesiangan, ia bermaksut memadamkan kebakaran yang melandah dapur. Yang di lakukannya malah membuat dapur serta rumah menjadi terbakar semua.
      Atas tindakan Tornadon, Lisa Bawel marah hebat. Lisa Bawel memakih2 dan menyumpai dengan sumpa seadanya.
      Tornadon pasrah, ia kemudian pergi dan meninggalkan kebakaran itu dengan wajah lesuh. Dan hanya suara angin saja yang tertinggal.
      Bis datang dan berhenti di depan kos2an yang terbakar itu. Diki Bengong salah satu penghuni kos yang baru pulang dari liburannya. Hanya bisa bengong menyaksikan kejadian itu terjadi.
       Kebakaran berkobar dan terus berkobar menghanguskan dan melalap seisih rumah kos2an. Zov Water mr saudara kembar Agam Fire mr datang kebakaran pun berhasil di padamkan kanon air supernya.
        Dari antara puing2 yang habis terbakar itu. Awen krempeng berdiri sambil membopong Bare sleep keluar dari reruntuan itu.
         Spontan semua orang yang ada di situ bersorak gembira.
Awen Krempeng segera di karantina, ia lalu menyeritakan kronologi kejadiannya.
        Waktu di dapur. Saat Agam Fire mr lagi bermain api. Awen Krempeng tak tahan ia kelaparan. Dengan sifat kalapnya Awen pun langsung memangsa Agam Fire mr tampa ampun. Bare Sleep masih tetap tidur pulas.
      Setelah mendengar cerita dari Awen Krempeng semuanya pada bersorak gembira. Tornadon juga senang, ia datang dan juga ikut meramaikan suasana. Bukan suasana jadi ramai, tapi malah suasana jadi runyam. Semua orang di situ pada terpental oleh hamburan anginnya.

            Semua orang yang ada di situ spontan berteriak. "Hajar dia... !".

"Nyamuk super," adalah cerpen yang ku buat pada th 2oo3. Sebenarnya judulnya adalah 'Apa ini orang' setela sedikit ku edit cerpen ini ku beri nama "Nyamuk super?"

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More