Selasa, 11 Desember 2012

Ilmu tampa batas



   Bentangan air laut bagai tinta pena dari Sang Maha Kuasa. Ilmu yang tidak terbatas, nggak akan habis di tulis di seuntai lembaran kertas seluru dunia, bukan cuma dunia manusia.
 
   Ilmu pengetahuan dari alam. Membentang laksana bintang berdesak-desakan menunggu penghuninya. Dari tangan seorang pemuda bernama Opie. Ilmu yang di dapat dari eyangnya itu. Rencananya akan di pakai untuk memberikan yang di mau para sahabat-sahabatnya. Mereka adalah.
 
    Andar's, pemuda tampan yang ingin terus hidup untuk jadi pemimpin. Dan berniat sekali memakmurkan negeri yang di pimpinnya. Tanpa batas waktu hayat. Dan hanya Tuhan yang boleh menghentikan batas itu.
 
Ruhkam, pemuda berwajah kotak itu. Berniat mau melihat isi seluru dunia manusia dan juga dunia lain-lainnya. Ada apa di dasar palung Marina, ada apa di kedalaman segitiga bermuda, ada apa di bawah kutup utara dan ada apa di belakang punggungnya saat dia ngelamun. Ruhkam cuma ingin tau. Berpetualang menambah ilmu.
 
   Si M. Pemuda bebas itu, cuma ingin hidup enak. Mau apa aja bisa keturutan dan kalau bisa ia mau mendapatkan semuanya itu dengan tangannya sendiri. Dengan cara yang semuda-mudanya. Tanpa di persulit apa pun itu bentuknya.
 
Adek. Si jangkung berkacamata minus. Ingin semuanya, seperti yang ingin di dapat dan di cita-citakan ke tiga saudaranya. Pemimpin berbudi luhur, berpetualang menembus batas dan hidup enak dengan aturan yang sesuai maunya.
 
    Terakhir, ia yang paling cantik dari keempatnya. Nona Suniy, ia mau membahagiakan kedua orang tuanya dan memberikan apa yang di mau ayah dan bundanya. Nona Suniy, wajahnya cantik purawan. Berbody langsing seksi, tinggi semampai, rambut hitam panjang sepantat. Kecantikannya bikin jantungan orang yang memandangnya. Yang di milikinya itu, ingin abadi selamanya tanpa bikin bencana bagi dia, saudaranya dan keluarganya. Kecantikan lahir batin. Fisik dan hatinya itu yang paling di dambakannya.
 
   Melayang, menghadang, membentang di atas cakrawala. Lembayun pagi, indah laksana jalan menuju surga. Opie dengan ketulusan hati mengumpulkan ke empat sahabatnya itu. Rencananya, keempatnya yang pertama akan di jadikan ujicoba ilmunya. Dengan mengabulkan, apa yang di inginkan keempatnya. Andar si tampan yang ingin jadi pemimpin. Ruhkam mau melihat isi dunia ini. Si M ingin hidup enak dan bebas. Adek mau seperti ketiga saudaranya. Dan Nona Suniy mau cantik seksi lahir batin dan berbakti pada ke dua orang tuanya.
 
   Tangan di bentangkan ke angkasa. Opie bersujud memohon ridho dari sang Ilahi. Ia ingin ilmunya itu mampu dan berhasil di gunakan untuk ke empat sahabatnya.
 
   Petir menggelegar bersahut-sahutan. Angin berhembus dingin. Lembayun tiba-tiba menghilang dari cakrawala. Sepertinya Tuhan memberi tanda. Apakan di setujui atau tidak. Hanya Tuhan yang tau.
Opie menangis dalam sholat dan doa-doa yang di panjatkannya untuk meminta ijin yang di luar batas itu.
 
Ya ALLAH ampunilah dosa-dosa ku. Amin !!!
 

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More